5 Kebiasaan Tidur Yang Baik Untuk Kesehatan

Kebiasaan kita tidur malam mempengaruhi kesehatan kita pada hari-hari berikutnya. Salah posisi tidur pun membuat badan kita menjadi kurang nyaman setelah esok paginya. Nah, disini saya akan bagi kebiasaan-kebiasaan tidur yang mempunyai pengaruh yang baik untuk kesehatan.

Tidur Minimal 8 Jam Sehari
Setiap pria dan wanita dewasa tetap membutuhkan tidur delapan jam sehari. Memang, kadang akan sulit untuk melakukan ini, apalagi jika Anda selalu disibukkan bekerja. Tapi, sebisa mungkin, saat tidak sibuk selalu pastikan Anda tidur cukup di malam hari.

Hindari Kafein
Tidak mungkin rasanya menjauhkan diri dari kopi, terutama jika sedang bekerja dan butuh suntikan energi. Tapi sebaiknya hindari minum kopi atau soda di atas pukul 5 sore, karena akan membuat Anda sulit tidur nantinya.

Jangan Olahraga di Malam Hari
Sebaiknya hindari berolahraga di malam hari, yang hanya akan membuat Anda terjaga. Olahraga di pagi hari lebih disarankan, karena mampu membakar kalori lebih banyak sekaligus membuat tubuh terasa lebih segar.

Hindari Makan Larut Malam
Makan malam sebaiknya dilakukan di bawah pukul 7 malam. Makan terlalu larut malam, terutama memakan makanan yang pedas, bisa membuat Anda jadi sulit tidur.

Selalu Jaga Kebersihan
Anda tentunya menginginkan tidur nyenyak yang nyaman di atas seprai yang bersih. Karena itu, selalu bersihkan tempat tidur Anda secara rutin dan semprotkan sedikit wewangian yang bisa membantu Anda lebih rileks.

0 comments:

Posting Komentar